Pages

Labels

Kamis, 28 Agustus 2014

7 kata untuk 7 tahun SNSD



Tepat 7 tahun silam, dunia di perkenalkan kepada sebuah girls grup yang sangat spesial. Mereka muda, berpengalaman, dan juga penuh semangat serta bertekat untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa mereka lakukan. Semenjak saat itu, mereka telah menjadi perwakilan dari sebuah girls grup asal Korea, tampil di panggung yang jauh lebih besar dan sudah berhasil melangkah lebih jauh dari apa yang dibayangkan. Dalam rangka memperingati hari jadi Girls’ Generation yang ke-7, berikut adalah 7 kata yang mampu mendefinisikan dan mengisi beberapa bagian pada sebuah cerita : Kepribadian, Cerita, dan Perjalanan dari Girls’ Generation. Seperti yang dilansir soshindonesia.com


 1. Nine



Sudah tidak diragukan lagi hal yang paling menonjol dari list ini adalah “SEMBILAN” adalah kata-kata wajib yang pasti pertama kali muncul di kapala para fans ketika mendengar kata-kata “Girls’ Generation”. Setelah 7 tahun lamanya hadir sebagai sebuah grup, 9 orang yang pertama kali muncul di SBS “Inkigayo” pada tanggal 5 Agustus 2007  dan masih bertahan sampai detik ini. Namun saat ini ‘SEMBILAN’ memiliki arti yang jaul lebih besar, itu bisa berarti : Keluarga, Nomer Keberuntungan, dan Suatu hal yang dianggap suci atau keramat oleh para fans. Itu juga bisa diartikan sebagai rasa cinta yang para member tunjukkan satu sama lain dan para fans yang sudah bersama mereka selama ini. Dengan SEMBILAN, para member memiliki delapan orang teman yang sangat akrab bahkan sudah seperti saudara sendiri kapanpun dan dimanapun. Bersama, mereka berbagi kebahagian, kesuksesan dan juga saling menenangkan satu sama lain disaat sedih dan susah, dan melakukan banyak hal lainnya selama mereka bersama. After all, forever nine.

2. Harmony

Dalam dunia per K-pop’an, akan sangat mudah untuk menemui ‘idol-idol’ dengan berbagai macam tarian, kostum yang sangat mencolok bahkan wajah cantik yang selalu dipadu padankan dengan senyum yang menawan dibawah spot light yang begitu terang. Girls’ Generation memang memiliki semua kriteria yang telah tertera diatas namun ditambah dengan beberapa kelebihan yang mereka miliki juga. Namun kadang kita suka lupa, ada satu hal penting yang sangat penting yang ada dalam diri Girls’ Generation: Musik. Pastinya sulit untuk bisa menemukan suara yang benar-benar bagus dalam sebuah industri musik yang kuat dengan techno backbeats dan voice synthesizers, namun selama tujuh tahun ini mereka telah mengeluarkan banyak lagu balad yang membuat kita bisa membedakan harmonisasi suara yang mereka miliki. Sungguh sebuah momen yang sangat langka saat mereka menyanyikan secara akapela : bernyanyi tanpa iringingan musik, yang membuat mereka kian bersinar, dan membuktikan bahwa mereka ber-9 memiliki suara yang spektakuler yang pantas memperoleh sorotan lebih daripada yang lainnya.

Dengan adanya mereka ber-9 dengan wajah yang sangat cantik-cantik tidak menjadikan/ berebutan siapakah yang layak untuk mendapatkan posisi bernyanyi solo lebih banyak atau manakah yang pantas untuk mendapatkan sorotan kamera lebih banyak. Keharmonisasian yang mereka ciptakan baik diatas panggung maupun dibalik layar, tentunya dengan sedikit perbedaan yang ada, sungguh sangat pantas bagi mereka untuk di dengarkan, di tiru dan tentunya tidak merugikan kita untuk meluangkan waktu bersama mereka. Jika kita sedang bersantai dengan diringi Intro dari “Goodbye” yang begitu sempurna atau kuatnya intro dari “Into the New World”, pastinya menyadarkan kita semua bahwa girls grup ini, bukanlah girls grup sembarangan yang dimana kita telah memutuskan untuk menjadi penggemar dari mereka. This is Girls’ Generation, in all their harmonious glory.

3. Grateful
Momen terbaik dari comeback -saat dimana Girls’ Generation merilis Video musik baru, mngeluarkan singel terbaru, atau hadir dalam acara musik untuk melakukan promo dan menyanyikan lagu terbaru dan terbaik yang mereka punya- itu rasanya seperti dibuat terpukau oleh penampilan dari “The Nation Girl Grup” yang benar-benar berada di puncak kejayaan “역시 소녀시대,” kita hanya mampu berkata “Seperti yang diharapkan, ini adalah Girls’ Generation.”. Namun hal ini menjadi tebalik saat mereka melakukan sebuah promosi di Korea, mereka dengan lantang berkata ”역시 소원” -Seperti yang diharapkan, ini adalah SONE-. Saat itu memang bisa dibilang saat-saat yang menegangkan, dimana Girls’ Generation harus bersaing ketat untuk menempati posisi utama, dan pada saat itulah kami dihadapi oleh hubungan yang sangat ketat di industri perKpop-an.

SONE sangat peduli sekali terhadap para personil Girls’ Generation -semuanya pasti telah menyadari itu semua. Ini sudah menjadi cirikhas bagi kami untuk selalu setia dan rela untuk melakukan apapu untuk ke-9 orang idola kami tersebut; namun rahasianya adalah -anda tidak bisa melepaskan diri anda untuk tidak ambil bagian dari fandom ini- dan sebagai bentuk balasannya adalah kepedulian yang mereka tunjukkan untuk kami.

Disini lebih banyak selebritis yang hanya mengobral janji *lip service*. Jarang sekali ditemukan seorang selebritis yang peduli, penuh kasih sayang, perhatian dan penuh cinta. Kita tersenyum bersama, kita menangis bersama, kita bersenang-senang bersama, dan tidak jarang kita juga merasa khawatir bersama. Ga buruk kok untuk menjalani kehidupan sebagai SONE. Hanya dengan menyadari bahwa kamu peduli terhadap mereka, rasanya sungguh luar biasa.

4. Silly

Cantik, Berbakat, dan juga… konyol. Karena ke-glamor’an dan kemewahan -Sinkronisasi dari sebuah koreo yang selaras, harmonisasi suara yang mereka nyanyikan di tiap lagunya, kecantikkan yang tidak tertandingi serta Karisma yang mereka miliki diatas panggung- yang membuat kita jatuh hati terhadap mereka namun adakalanya mereka ‘melepas’ sejekan itu semua dan menjadi diri mereka sendiri dan kita mereasa dekat dengan mereka.

Kita hanya diberikan sedikit kesempatan untuk bisa ‘mengintip’ entah itu melalui varieti show, clip pendek rekaman para fans ataupun rekaman yang mereka buat sendiri yang disebar melalui sosial media, atau dari beberapa video promosi itu semua adalah sebuah ‘jendela’ untuk kita bisa melihat kedunia mereka tanpa adanya skrip dan segala sesuatu yang dibuat-buat. Apa yang mereka anggap lucu, bagai mana cara mereka bersenang-senang, lelucon apa yang mereka lontarkan. Girls’ Generation bisa memainkan lakon seperti apapun, namun kepribadian natural mereka yang menyenangkan dan penuh kasih itulah yang membuat para fans tetap mencintai dan menyayangi mereka.

5. Hardworking




Selama 7 tahun ini, dengan atau tanpa sepengetahuan dari para penggemar, para member dari Girls’ Generation itu sangatlah sibuk. Dari persiapan album terbaru sampai syuting untuk sebuah drama, Girls’ Generation tidak berhenti untuk bekerja dan para member telah melakukan itu semua. Jika di kumpulkan, mereka adalah : Penyanyi, Bintang TV, Bintang Film, Aktris Musikal, Dubber dari sebuah film, DJ, MC, Model, Ahli dalam Fashion, Pemain Ski, Pelatih Anjing dan seorang Pitcher. Mereka telah melakukan segalanya, dari ayam sampai tempat tidur (bahkan di negara selain Korea), tampil di banyak stasiun tv. Mereka telah merasakan bagai mana rasanya tidak pernah tidur dimalam hari dan melakukan jadwal round-the-clock schedules untuk syuting video klip dan perjalanan mengelilingi dunia. Semua mereka lakukan untuk fans, Mereka bekerja keras jauh dari apa yang selama ini orang lain tau.

6. Aspiring

Masih begitu jelas di ingatan kita 7 tahun silam saat Taeyeon pergi keluar di tengah malam dan meneriakkan “AKU PASTI BISA” ke pada dunia. Tidak peduli kapan kalian menjadi SONE-kita pasti masih ingat kenangan yang berharga itu, dan mungkin hal itulah yang berhasil menarik hati dimanapun kita berada. Taeyeon sudah bisa merasakan bahwa Girls’ Generation akan melalui perjalanan yang cukup panjang dan mungkin ia butuh untuk meyakinkan dirinya bahwa apa yang akan ia lakukan akan membawanya mencapai ke titik kesuksesan yang luar biasa. Benar sekali, dalam menghadapi segala rintangan yang ada ke sembilan perempuan ini selalu memandang kearah depan, selalu mengambil langkah-langkah yang inovatif dan selalu melakukan suatu hal yang mampu membuat mereka meraih apa yang mereka inginkan.

Tujuh tahun telah berlalu, bohong jika kita mengatakan bahwa mereka tidak melalui jalan yang berliku. Dimata internasional mereka di kenal sebagai “Number One Girl Grup” dari Korea Selatan, saat ini Girls’ Generation sedang berada di puncaknya, dan posisi tersebut bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama. Jadi bagaimana agar semuanya jadi jauh lebih baik? Jawabannya sederhana: Bisa. Menjadi seorang leader dari Hallyu bukanlah akhir dari segalanya; masih ada rencana yang telah dirancang oleh Tiffany, mendominasi dunia, jadi mengapa harus berhenti sampai disitu? Belakangan ini terdengar kabar bahwa, Taeyeon pernah mengatakan (malam itu, 7 tahun yang lalu) bahwa suatu hari nanti, mungkin saja mereka juga akan menakhlukkan luar angkasa. Dan kita pastinya menyetujui pernyataan Taeyeon tersebut bahwa, apapun yang Girls’ Generation ingin lakukan pasti akan berhasil.

7. Indestructible


Lagu baru Jepang mereka yang berjudul "Indestructible" mungkin akan sangat cocok dengan hubungan SNSD dan SONE(Penggemar SNSD).
Lagu baru dari Girls Generation itu menceritakan tentang indahnya persahabatan yang terjalin.

Lirik lagunya jika diartikan dalam bahasa Indonesia :

Waktu yang berjalan begitu cepat tak akan bisa menghapus persahabatan yang terjalin.
Pertengkaran hingga perang dingin mungkin kerap kali terjadi di antara sahabat. 

Meski bertengkar, persahabatan tak akan bisa berakhir karena ikatan yang kuat. 
Mendengarkan suara sahabat menjadi oase tersendiri. 
Menyadari jika bersama orang yang disayang akan membuat lebih kuat. 
Namun jika suatu saat nanti hubungan persahabatan harus berakhir, tak akan ada penyesalan. 
Semua waktu yang telah berlalu begitu berharga dan hanya bisa mengucapkan...... Terima kasih

Sumber : Soshindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Free Hello Kitty ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Total Tayangan Halaman